Posted in Uncategorized

Tarbiyah Dzatiyah

Tarbiyah adalah pendidikan, sedangkan zatiyah adalah diri sendiri jadi jika diartikan menjadi mendidik diri sendiri. Mendidik diri sendiri itu lebih efektif karena setiap orang pasti lebih mengetahui tentang dirinya sendiri. Baik itu sifatnya, perbuatan ataupun hal-hal yang lainnya.

Tarbiyah dzatiyah sangatlah penting karena bisa membuat kita menjadi: Continue reading

Posted in unforgetable

GEOPOLITIK DI INDONESIA

BAB I

PENDAHULUAN

  • Latar Belakang

Bicara tentang Negara maka tak dapat dipungkiri bahwa kita juga berbicara tentang warga Negara dan wilayah didalamnya. Geografi politik atau yang biasa dikenal dengan geopolitik mempunyai peranan penting untuk menjaga integritas bangsa. Hal ini erat kaitannya dengan dengan perebutan ruang yang sering menjadi konflik antar manusia, individu, masyarakat serta bangsa. Untuk dapat mempertahankan ruang hidupnya, suatu bangsa harus mempunyai kesatuan cara pandang yang dikenal sebagai wawasan nasional. Konsep wawasan nasional setiap bangsa berbeda. Hal ini berkaitan dengan profil diri bangsa sejarah, pandangan hidup, ideologi, budaya dan sudah barang tentu ruang hidupnya, yaitu geografi. Kedua unsur pokok profil bangsa dan geografi inilah yang harus diperhatikan dalam membuat konsep geopolitik bangsa dan Negara. Continue reading “GEOPOLITIK DI INDONESIA”

Posted in my my my

lesson

Standard English
As we know all of us need to know what Standard English is ?so that we can chose what English language that good we use in speaking or in communication and in learnt the English language. In my point of you there is not standard English, why? Because I think all the language can we used, such as US, British, etc. if some people say US as standard language, so how about the British and other language? whether the British language can’t we use, I think no, There is one thing about Standard English on which most linguists, or at least British linguists, do appear to be agreed, and that is that Standard English has nothing to do with pronunciation. And Standard English is often referred to as “the standard language”. It is clear, however, and that Standard English is not “a language” in any meaningful sense of this term.
Standard English is not entirely uniform around the globe: for example, American users say do you have brother and sister? While the British users say have you got brother and sister?, But these regional differences are few of agreement about which forms should count as standard. Nevertheless, Standard English like all living languages, changes over time.its a variety that in different ways is recognized as more correct and acceptable than other varieties.
Depend to people who make the definition about standard English. Some of these cited in McArthur (1998, pp. 126-135) are: ‘Standard English is the speech of the educated classes.
(Abercrombie, 1965); ‘Standard English is that kind of English which draws least attention to itself over the widest area and through the widest range of usage.(p2).
A traditionalist view is that Standard English is the best form of the language, superior to all other varieties linguistically, culturally and aesthetically, and is the variety that should be taught in schools and to people learning English as a second or foreign language.(p3).
A liberal view is that Standard English is useful to achieve certain purposes that it is itself a particular dialect of English (albeit a dialect of the powerful) but that it is not intrinsically superior to other varieties of English.(P3).

Continue reading “lesson”

Posted in the reason

Selalu merindukanmu

1495509_366814420131506_379284707_n
Emmm tau ga kenapa aku suka kangen ma kamu? Pastinya tau dunk iyea kan hehehehe…
Walaupun tau tapi blom tentu jawaban kamu sama dengan jawaban ku, yea udah biar ga penasaran aku kasih tau dech   
Tapi jawaban aku banyak sangat gapalah yang penting kamu ga penasaran, demi kamu apa sich yang ga aspal akan ku gulung laut juga akan ku seberangi bahkan gunung juga akan ku daki tapi kalau aku ga sanggup kamu yang harus tanggung jawab gimana mau kagak???
Ayo kita telusuri dengan seksama
first, karna kamu adalah orang yang selalu nganenin mau lihat buktinya? Ni ada…..
Suka ngelamun kayak anak jalanan ngangenin banget kan 
ggggg
Dan yang kedua kamu itu agak alay nahhhhhhhhhhh ini ni yang paling aku suka dari dirimu, kalau masalah percaya diri kayaknya kamu bisa di katakan sebagai jagoannya masih ga percaya? Ada bukti juga lho………….
Ni liat aja, bener kan  sendal jepit aja di pamerin wkwkkwkw ……
h

Dan yang paling sangat sangat dan sangat aku sukai adalah????? wahhhhhhhhhhhhhh kasie tau ga yea????? Continue reading “Selalu merindukanmu”

Posted in Uncategorized

tulisan untukmu

yups

Meskipun semua orang mempunyai sahabat namun tidak semua megetahui dan memahami arti sahabat sejati yan sesungguhnya. Karena itu disini saya aka membahas bagaimana memahami sahabat dan mengetahui arti persahabata tersebut. Mungkin banyak orang berpendapat bahwa sahabat itu sangat penting buat kita namun tanpa kita sadari kata tersebut bisa muncul karena  ada faktor tersendirnya, apakah itu? Yaitu seorang sahabat yang bisa mengerti kita dan juga bisa memahami keadaan kita dan seorang sahabat yang bisa membantu kita di saat kita sedang merasa kesulitan, seorang sahabat yang selalu ada buat kita di dalam senang, sedih, suka maupun duka juga seorang sahabat yang bisa di jadikan sebagai pengganti keluarga kita sendiri,  seorang sahabat yang selalu siap mendengarkan cerita kita dan juga mau berbagi cerita kepada kita juga seorang sahabat yang mau memberikan pundaknya untuk menyandarkan kesedihan kita.

Sangat perlu kita ketahui bahwa sahabat terbaik itu ialah dia yang dapat dudukberayun-ayun di beranda bersama kita tanpa mengucapkan sepatah katapun dan kemudian kita meninggalkan dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya, mempunyai sahabat sejati itu lebih berharga dari seribu teman yang susah untuk dimengerti  dan yang hanya bisa mementingkan diri sendirinya. Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan , justru karena kasih sayang dan ketulusannya ia memberanikan diri menegur dan menasehati kita dengan apa adanya, memang benar jika persahabatn itu sering mengalami cekcokan atau cobaan namun persahabatan sering menyagakan beberapa cobaan, tetapi persahabatan yang sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karnanya.

kita sangat bisa jika kita ingin menjadi sahabat yang baik buat sahabat-sahabat kita, hanya dengan kita bisa mengenal karakter sahabat kita agar kita juga bisa memahami dia, jagan selalu dia untuk memahami kita  karena setiap orang itu mempunyai karakter masing-masing, jika kita ingin di mengerti  oleh sahabat kita maka berilah pengertian pada sahabat kita.kemudian kita harus membantu apapun itu,selagi kita mampu kenapa tidak iyea kan! Di samping itu kita juga bisa menyemangati atau memberi  support kepada sahabat kita, dan berbuat baik jika dia sedang membutuhkan ataupun tidak. Continue reading “tulisan untukmu”